Buah Kenangan Seminar Entrepreneur Center


Foto bareng dengan bang Hijrah saat memberikan hadiah hasil karyanya
di Aula Fakultas Ekonomi USU
Ini merupakan hadiah dari seorang pengusaha muda asal Aceh, Hijrah Saputra saat mengikuti Seminar Entrepreneurship Center (SEC) di aula FE USU pada hari Kamis (03/04). Saat itu saya bertanya tentang Focus dan Creative.

Focus dan Creative merupakan dua hal penting dalam berwirausaha. Menurut Hijrah, salah satu syarat menjadi kreatif adalah fokus pada potensi bukan kekurangan. Sedangkan kreatif itu sendiri yaitu dimana seseorang dapat melihat masalah sebagai peluang. Ada uang dibalik peluang. Dengan fokus, kita dapat menciptakan hal-hal baru, karya-karya baru dengan mengembangkan kreatifitas kita. Menurutnya, kita kreatif namun harus tetap fokus.


Lain halnya dengan kak Suci. Dia mendefinisikan bisnis sebagai jatuh cinta. Usaha yang dibuatnya itu bernama ”Kerlip”. Ada beberapa strategi yang dia sampaikan dalam mencapai kesuksesan bisnis. Menurutnya, hal yang harus ditekankan yaitu "excellent" baik dalam product, process dan people nya. Kita harus yakin bahwa produ kita itu excellent.

Student Entrepreneur Center (SEC) merupakan nama dari suatu komunitas untuk  mahasiswa yang memiliki jiwa berwirausaha. SEC berada dibawah naungan Pembantu Rektor III USU. Adapun tujuan dari SEC ini yaitu untuk membina dan mengembangkan kewirausahaan mahasiswa.

“Yang paling penting itu ya Action dan berani mengambil resiko” ucap Raja Bongsu Hutagalung selaku PR III USU saat memberi kata sambutan.

mynote:
"Sesuatu yang mengembirakan ialah menjadi mahasiswa dengan memiliki penghasilan sendiri. Mungkin ini adalah mimpi yang juga diinginkan oleh semua orang. Tak mudah memang menjadi orang sukses. Namun usaha ya harus tetap ada. Aku yakin sama Allah aja, sama do’a orang tua. Semoga Allah memudahkan."

Comments

Popular posts from this blog

Mural, Gubrakan Baru Populerkan Seni

Kepada Mereka

Ketika Aku Termangu