Skip to main content

Buah Kenangan Seminar Entrepreneur Center


Foto bareng dengan bang Hijrah saat memberikan hadiah hasil karyanya
di Aula Fakultas Ekonomi USU
Ini merupakan hadiah dari seorang pengusaha muda asal Aceh, Hijrah Saputra saat mengikuti Seminar Entrepreneurship Center (SEC) di aula FE USU pada hari Kamis (03/04). Saat itu saya bertanya tentang Focus dan Creative.

Focus dan Creative merupakan dua hal penting dalam berwirausaha. Menurut Hijrah, salah satu syarat menjadi kreatif adalah fokus pada potensi bukan kekurangan. Sedangkan kreatif itu sendiri yaitu dimana seseorang dapat melihat masalah sebagai peluang. Ada uang dibalik peluang. Dengan fokus, kita dapat menciptakan hal-hal baru, karya-karya baru dengan mengembangkan kreatifitas kita. Menurutnya, kita kreatif namun harus tetap fokus.


Lain halnya dengan kak Suci. Dia mendefinisikan bisnis sebagai jatuh cinta. Usaha yang dibuatnya itu bernama ”Kerlip”. Ada beberapa strategi yang dia sampaikan dalam mencapai kesuksesan bisnis. Menurutnya, hal yang harus ditekankan yaitu "excellent" baik dalam product, process dan people nya. Kita harus yakin bahwa produ kita itu excellent.

Student Entrepreneur Center (SEC) merupakan nama dari suatu komunitas untuk  mahasiswa yang memiliki jiwa berwirausaha. SEC berada dibawah naungan Pembantu Rektor III USU. Adapun tujuan dari SEC ini yaitu untuk membina dan mengembangkan kewirausahaan mahasiswa.

“Yang paling penting itu ya Action dan berani mengambil resiko” ucap Raja Bongsu Hutagalung selaku PR III USU saat memberi kata sambutan.

mynote:
"Sesuatu yang mengembirakan ialah menjadi mahasiswa dengan memiliki penghasilan sendiri. Mungkin ini adalah mimpi yang juga diinginkan oleh semua orang. Tak mudah memang menjadi orang sukses. Namun usaha ya harus tetap ada. Aku yakin sama Allah aja, sama do’a orang tua. Semoga Allah memudahkan."

Comments

Popular posts from this blog

Review Vdemekum Wartawan

Judul Buku               : Vademekum Wartawan  Judul Review            : Pedoman Reportase Nama Pengarang      : Parakitri T. Simbolon Nama Penerbit         : Kepustakaan Populer Gramedia Kota Terbit               : Jakarta Tahun Ter                 : 2006 Jumlah hal.                : 179 hal.           Buku karangan Parakitri T. Simbolon ini mengulas tentang Reportase Dasar. Buku yang sangat penting untuk dimiliki reporter muda. Buku ini memiliki sampul berwarna kuning dan bergambar kartun yang  mengilustrasikan seorang pria dan wanita sedang melakukan reportase . Buku ini menjelaskan bagaimana menjadi seorang reporter yang baik dengan sumber-sumber ...

Menjadi Wanita Yang Dirindukan Surga

Mengapa ada wanita yang dirindukan surga dan tidak lelaki yang dirindukan surga? Apakah surga mempunyai sifat rindu? inilah wanita betapa indahnya hingga surga pun merindukannya. Ya, surga memiliki rindu, rindu orang-orang yang taat, rindu orang-orang shaleh. Kenapa wanita? Karena kebanyakan wanita masuk neraka. Seperti sabda Rasulullah “Aku berdiri di depan pintu surga, ternyata yang masuk ke dalamnya adalah orang-orang miskin, sementara orang kaya lagi terpandang masih tertahan (untuk di hisab) namun penghuni neraka telah di perintah untuk masuk ke dalam neraka, ternyata mayoritas yang masuk ke dalam neraka adalah kaum wanita. (HR. Bukhari dan Muslim) Di zaman yang sekrang ini semakin meluas saja prilaku-prilaku wanita yang tak sesuai dengan syariat. Wanitalah sumber pencipta nafsu pria.Namun bukan berarti semua pria masuk surga. Dari mulai menutup aurat, berhubungan dengan lawan jenis yang telah melewati batas tertentu. Semua ini mengundang syahwat. Iklan-iklan di TV, S...

TEORI Difusi Inovasi

Teori difusi inovasi berkaitan dengan komunikasi massa, disebarkan secara luas ke masyarakat.  Teori digunakan untuk melaksanakan program-program pembangunan yaitu dengan mengganti cara-cara yang lama dengan teknik-teknik yang baru. Sasarannya pun masyarakat pedesaan umumnya sih petani. Prinsip teori ini ialah komunikasi dua tahap, dimana didalamnya terdapat agen perubahan. Oleh karena itu teori ini sangat menekankan sumber-sumber non-media (sumber personal, misalnya tetangga, teman. ahli dan sebagainya) dan juga gagasan atau pendapat yang mempengruhi dan mengubh prilaku kita. Biar apa cobaaaa? Nah.. dibawah ini akan kita bahas lagi yaa..tahap-tahapnya dulu deh. menurut pahlawan komunikasi kita yaitu Everett A Rogers dan Floyd G. Shoemaker (1973) ada 4 tahapan dalam proses difusi inovasi.. Apa sajakah tahap ituu..? Yuuk mari mampir, lihatnya dibawah ini yaa.. :) 4 tahap difusi inovasi: 1. Pengetahuan: Bahwa kita sadar akan adanya teori difusi inovasi ini, apa dan bagaimana serta f...