Arti Penting Waktu



Waktu itu tak pernah berhenti. Ia akan terus berjalan, tak pernah kembali. Seperti halnya kita hidup, akan terus tumbuh dan berkembang. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti, esok maupun lusa. Namun kita mampu memahami apa yang terjadi kemarin karena waktu telah berlalu.

Kita sebagai makhluknya diberkan akal dan pikiran. Namun bagaimana kita menjalaninya sesuai apa yang kita butuhkan. Apa yang ita lakuan saat ini merupakan selang dari waktu yang berjalan. Dimana kita dapat memahaminya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Kita tidak dapat menghindar dan berlari dari waktu karena waktu lebih lebih mampu. Ia merupakan sejarah yang menjadi saksi seluruh kehidupan kita. Baik itu tanggal lahir, tanggal menikah, jam rapat, kuliah dan semuanya disesuaikan dengan waktu.

Nah, cuplikan diatas tadi sedikit menggambarkan waktu. Sekarang kita kembali kepada diri sendiri . Apakah kita sudah begitu baik dalam memanfaatkan waktu? Ataukah waktu yang memanfaatkan kita? Wah, bagaimana ini?

Mari kita bahas tentang waktu.

Manajemen Waktu. Apa pentingnya manajemen waktu?
Hidup ini harus dipenuhi dengan kesibukan. Kita harus menjadikan diri kita sebagai orang yang penting, walaupun pada kenyataannya tidak sebegitu. Namun dengan anggapan ini pikiran kita akan membentuk kita bahwa kita benar-benar penting. Banyak hal yang harus kita ketahui. Tidak hanya di dunia saja, namun kehidupan akhirat juga harus kita pahami.

Dunia yang begitu luas, terdiri dari 5 benua: Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia. Didalamnya terdapat 193 negara yang diakui (menurut PBB dengan 192 sebagai anggota PBB) dengan penduduk mencapai 7,2 miliar jiwa (2013) dan terdiri dari sekitar 6.912 bahasa (Menurut Ethnologue).
Wah, dari begitu banyak angka belum lagi ditambah suku, budaya ras dan sebagainya, keindahan alamnya, langit dan bumi, aduh semuanya deh yang tampak dengan kita. Tentunya banyak sekali ilmu harus dicapai. Namun kita sebagai manusia memiliki batasan. Untuk itu kita gunakanlah waktu ita untuk hal-hal yang bermanfaat. Melakukan sesuatu yang berkaitan antara dunia dan akhirat. Bermanfaat dan berpahala tentunya.

Triknya membuat jadwal kegiatan sehari-hari. Namun harus onsisten dengan apa yang kita buat. Utamakan yang menjadi prioritas dan tetap menjaga kewajiban yang telah ditetapkan. Kita yang mengatur diri kita. Akan seperti apa kita? Buatlah target apa yang hndak dicapai, kapan, dimana, TENTUKAN! Mulailah dari sekarang.

Oke. Selamat mencoba teman-teman! Semoga postingan ini bermanfaat yaa : )

Comments

Popular posts from this blog

Mural, Gubrakan Baru Populerkan Seni

Kepada Mereka

Ketika Aku Termangu