Saat diri kita di Uji

Seringkali manusia  di uji  terurtama pada apa yang dimilikinya.

Kita hidup ini akan melalui ujian. Itulah proses yang Allah berikan pada hambanya. Namun banyak diantara kita yang tak mengetahuinya. Padahal kalau saja bersyukur pada setiap nikmat yang Dia berikan, dalam keadaan senang maupun susah Allah akan berikan lebih. Ingatlah Ar-Rahman, Ar-Rahim, Dia yang Maha Pengasih dan Dia yang Maha Penyayang. Tidak ada yang menandingi kasih sayang Allah pada setiap hambanya. Hanya kita yang sering ingkar dan lupa atas karunia-Nya. Untuk itu bersyukurlah dan selalu mohon ampun padaNya dengan Istighfar.


Allah berfirman:
Barangsiapa mensyukuri nikmat-Ku, maka akan Ku tambahkan nikmat baginya. Dan barang siapa kufur terhadap nikmat-Ku, sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.” (Q>S> Ibrahim: 7).

Ya Allah ampunilah kami, jika kami sering lalai dalam bersyukur padamu.

Nabi SAW bersabda yang artinya: “Tidaklah suatu perkara yang menimpa seorang muslim baik berupa keleahan, penyakit, gangguan orang lain, kesedihan yang mendalam, sampai duri yang menusuknya, kecuali Allah akan menggugurkan dosa-dosanya dengan sebab itu.” (Hadist Bukhari no 5641 dan Muslim no. 2573)

Itulah skenario Allah. Karena hidup adalah ketentuannya dan kita yang menjalankan. Maka ikutilah prosesnya.

Comments

Popular posts from this blog

Mural, Gubrakan Baru Populerkan Seni

Kepada Mereka

Ketika Aku Termangu