KEPEDULIAN



Ini adalah kata yang seharusnya untuk diterapkan. Kita hidup di karuniai akal, pikiran serta indra yang terdapat di dalam tubuh. Tentunya dalam keseharian apa yang kita lakukan menggunakan karunia sang Pencipta tersebut. Hal ini secara tidak sadar kita lakukan. Dalam melihat, merasa, mendengar, membau, meraba, dan segala hal yang membuat kita menjadi tahu. Begitu juga dalam mengenal benda atau pun seseorang. Indra, akal dan pikiran tetap digunakan.
Tipe orang itu berbeda-beda, tergantung watak, lingkungan dan cara pandang. Umur orang pun berbeda-beda tergantung siapa yang lahir dan mati duluan. Itulah kehidupan. Didalamnyapenuh dengan silsilah, hingga berakar panjang. Memiliki nenek moyang, cicit, cucut, cucu cicit dan seterusnya.
Kehidupan orang juga berbeda tergantung baiknya akhlak, kuatnya iman, banyaknya materi, kekayaan, jabatan  dan penghargaan. Dalam hidup manusia perlu berjuang untuk memiliki apa yang diinginkan. Namun kadang lupa akan nikmat Tuhan. Apabila ia berhasil tak lagi memikirkan orang-orang. Sangat disayangkan berhasil tanpa syukuran.
Hidup ini butuh kepedulian. Peduli terhadap sesama, bukan sebagian saja. Peduli bukan karena ada apanya melaikan apa adanya seperti lagu-lagu yang sering dinyanyikan. Kepedulian sangat di butuhkan agar ada ikatan peran. Dengan peduli akan tumbuh kasih sayang, dengan kasih sayang akan tumbuh cinta. Semoga kita saling mencinta sesama insan.

Comments

Popular posts from this blog

Mural, Gubrakan Baru Populerkan Seni

Kepada Mereka

Ketika Aku Termangu