Live Event Pelantikan Kabinet Kerja Jokowi - JK di Metro TV



Metro TV hari ini mengadakan Live Event Pelantikan Kabinet Kerja Jokowi-JK pada pukul 08.00 hingga malam nanti. Program 811 Show mendapat kesempatan Live Event sebab memiliki jam tayang pukul delapan hingga pukul duabelas. Live Event ini dikemas dalam bentuk Dialog dan Live, serta diselingi oleh beberapa berita dalam bentuk Package dan Voice Offer. Acara Live Event hanya diadakan jika terdapat acara-acara besar seperti pelantikan Presiden, DPR, dan lan-lain yang membutuhkan Live lebih banyak, baik dari pusat maupun daerah. 

Sumi Yang, Ralph Tampubolon,
Dahlan Iskan dan Burhanuddin
Muhtadi sedang berdialog di
Grand Studio
Kali ini presenter Kartika Octaviana live di Istana Negara. Ia mewawancarai beberapa menteri yang baru di umumkan pada hari Minggu, pukul 17.30 kemarin. Beberapa menteri yang sempat diwawancara yaitu Anies Baswedan, Retno Lestari Priansari, dan lain-lain. Vina mendapatkan salah seorang menteri hampir menolak diwawancara namun Vina meminta waktu sedikit saja untuk bertanya-tanya karena sedang Live di Metro TV. Setelah usai mewawancara, Vina mempersilahkan Menteri tersebut bergabung dengan rekan-rekannya didalam Istana.




Selain Live, acara ini juga diisi dengan dialog di Grand Studio, lantai tiga. Produser membagi waktu antara dialog, live dan package atau vo selama siaran berlangsung. Dialog membutuhkan Presenter dan Narasumber. Presenter acara Dialog 811 Show yaitu Sumi Yang dan Ralph Tampubolon sedangkaan narasumber pada Live Event ini yaitu Dahlan Iskan, Burhanuddin Muhtadi (Pengamat Politik), Kadek Sutrisna (Ketua LPEM UI), Sri Adiningsih (Pengamat Ekonomi).


Gilang Ayunda
sedang membaca package dan vo
Tugasku yaitu mencatat Live Report, menghubungi reporter dan menyusun naskah yang akan diberikan kepada presenter. Di grand Studio terdapat tiga presenter. Selain Sumi dan Ralph ada Gilang Ayunda yang mengenakan jas kuning sedang berdiri di sebelah touchscreen. Dia memandu antara dialog dan package berita. Dalam membaca package atau VO, kak Gilang  tampak seperti sedang melakukan presentase kepada pemirsa. Ia memperkenalkan beberapa profil menteri melalui touchscreen. Sedangkan Sumi dan Ralph memandu acara antara Dialog dan Live Report.

Comments

Popular posts from this blog

Mural, Gubrakan Baru Populerkan Seni

Kepada Mereka

Ketika Aku Termangu